Selasa, 01 Oktober 2019

   Direct Advertising


Di mana pemasang iklan langsung berinteraksi dan berhubungan dengan pemilik media. Direct Advertising dapat diimplementasikan dengan cara menyediakan ruang iklan di bagian-bagian tertentu website atau blog si pemilik. Selanjutnya, siapa saja yang berminat untuk mempromosikan produk atau situs mereka, dapat langsung menghubungi dan membayar sesuai dengan ketentuan yang pemilik berikan.

Kelebihan :

  • Direct advertising cocok diaplikasikan untuk segala jenis website atau blog, dan yang lebih baik lagi support untuk segala jenis bahasa yang digunakan dalam isi blognya, karena direct advertising ini kita menggunakan ide dan menuangkan isi ide ke blog kita menggunakan kreatifitas kita sendiri. Dan jika blognya berhasil untuk menjadi iklan akan dilihat oleh semua orang. Tentunya akan menghasilkan uang untuk kita sendiri dengan hitungan per click ke blog kita.
  •  Bayaran yang kita dapatkan kita yang mengaturnya, tentunya harganya harus yang masuk akal, jika terlalu kemahalan akan ditinggal oleh pengiklan kita.
  • Membuat tampilan blog anda semakin bagus dan rapi, agar posisinya bagus, jadinya. Sesuaikan isi dengan content tampilan isi blog, agar mudah dan penasaran dilihat oleh user atau orang yang membuka blog.

Kekurangan:

  • Bagi para pengguna blog ger untuk bersiap lebih sabar, karena tidak ada yang mau beriklan karena kita masih baru. Dan ada juga yang sudah lama tapi masih PR1, ini juga tidak akan dilirik sama pengiklan. biasanya yang dicari kebanyakan pengiklan yang sudah menjadi PR3.
  • Untuk pengguna direct ads jika sudah banyak iklan, untuk sering di optimasi (di update)  databasenya agar tidak lambat pada saat membuka blognya.
  • Agak ribet pada saat membuatnya, karena harus menginstal script (bahasa web) dll, tetapi hasilnya sebanding jika kita serius membuatnya
  •  Hanya bisa digunakan diblog yang punya hosting sendiri (yang menggunakan metode berbayar). Dan yang menggunakan gratisanbelum tentu bisa digunakan atau diaplikasikan.


Contoh iklan Online Direct Advertising
Analisis Direct Advertising dalam istilah Indonesia yaitu Iklan cepat, yang berarti dalam promosinya tidak menggunakan banyak tahap, karena pemilik media dan pemasang iklan berhubungan langsung untuk menemui kesepakatan. Salah satu jenis yang paling umum dikenal dari iklan langsung adalah direct mail. Di sini, produsen menjual langsung kepada konsumen dengan menciptakan email atau mailing lainnya seperti yang kita lihat contoh diatas. Iklan menjabarkan manfaat dari pembelian produk dan menyediakan pelanggan dengan kesempatan untuk melakukan pembelian secara langsung, baik dengan pergi ke situs web atau membalas melalui email.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

    Direct Advertising Di mana pemasang iklan langsung berinteraksi dan berhubungan dengan pemilik media. Direct Advertising dapat dii...